Inspirasi AFS Indonesia “Bina Antar Budaya”

Sebuah lembaga pertukaran pelajar paling terbesar didunia ini telah menarik simpatiku.Karena disini kita para pelajar tingkat SLTA bisa pergi sebagai relawan pertukaran pelajar akan dikirim ke luar negri untuk mencari pelajaran dan kebudayaan tempat tersebut.Dan mungkin bisa juga sebagai pengalaman yang sangat berharga dan besar sekali manfaatnya.
Mungkin nantinya inilah yang akan menjadi kesempatan terbesarku untuk bisa keluar negri dan menggapai semua mimpi-mimpiku tentang dunia diluar sana.

Iklan

Drama “The R dan sekelompok anak pemuda”

Tema : Musuh menjadi teman selamanya

Nama pemeran

Adit :The ‘A
Gabril : The ‘G
Irfan : The ‘I
Ivan : Alex
Faris : The ‘F
Jaka : The ‘J

The ‘R dan Sekelompok anak muda

Di ujung dunia sana terdapatlah sebuah kota.Kota yang sangat terpencil sekali.Namun, dikota itu semua warganya hidup dengan kasih saying,penuh toleransi,saling mengasihi dan penuh dengan kedamaian.
Tetapi semua itu berubah sejak kedatangan sekelompok pemberontak yang bernama “The R” yang jahat dan bengis.Mereka membuat kekacauan,mengubah segalanya yang semuanya indah.Pada akhirnya,karena semua kelakuan mereka yang seenaknya,sekelompok anak muda tiba-tiba muncul mereka tidak terima atas perlakuan yang semena-mena dilakukan oleh pemberontak tersebut.

Adit : Mohon maaf sebelumnya para pemberontak jika omongan kami terlalu lancang.Anda semua telah berbuat kerusakan dan berbuat semena-mena dikota kami,dan kami tidak terima atas perlakuan kalian.(Seorang anak muda bernama Adit yang membuka percakapan itu.)

Ivan : hahaha kalian semua bocah kecil mau apa?

Gabril : Kami tidak terima atas perlakuan kalian semua,kami mohon hentikan semua perbuatan kalian semua ini.

Faris : Kalian meinginkan kami pergi,apa kalian bercanda? Kalian saja yang pergi sana..!

Irfan : Sudahlah,kalian sudah cukup membat kerusakan disini.Kalian itu sangat kejam,bengis dan tidak tahu diri.

Ivan : Hmm.. Oke saya akan keluar,tapi kalian harus melangkahi mayatku dulu..(Jawabnya dengan meremehkan.)

Jaka : Alah palingan takut itu bos hahaha(Salah satu anak buah mereka dengan nada mengejek.)

Adit : Oke,kami terima tantangan darimu,bagaimana teman?

Gabril : Demi kota kita tercinta ini,apapun harus kita lakukan teman.

Adit : Oke,kapan dan dimana kita akan bertemu?

Ivan : Besok sore ku tunggu kedatangan kalian di jalalan kota.Bawa semua anak buahmu yang culun-culun itu hahaha.
Ucapnya sombong.

Irfan : Dengan senang hati.

Akhirnya para pemberontak itu pergi meninggalkan mereka dengan membuat kesepakatan yang sudah mereka sepakati.

Irfan : Bagaimana ini? Bagaimana bisa kita melawan mereka? Mereka sangat kejam dan bengis.

Adit : Sudahlah teman,kita pasti akan bias melawan mereka semua.

Gabril : Ya,niat kita sudah sangat baik,takkan kita biarkan kota ini dihuni oleh mahluk seperti mereka.

Adit : Ya,demi kota tercinta ini!!!(Katanya sambil mengangkat tangannya.)

Adit,Gabril,Ivan: Demi kota!!!

Akhirnya mereka pun pulang kerumah masing-masing untuk menunggu hari esok.Esoknya mereka bertemu sesuai dengan tepat yang telah mereka janjikan.Dengan semangat dan jiwa optimis yang membara-bara demi menyelamatkan kota mereka pun menagih janjinya.

Ivan : Akhirnya datang juga kalian sudah siap kalah? Ejeknya

Adit : Oke sesuai janji apabila kalian kalah dalam pertarungan ini kalian akan keluar dari kota ini.

Faris : Ya,kami janji.Tapi apa kalian mimpi bisa melawan kami.. haha?

Gabril : Kita lihat saja nanti.

Akhirnya terjadi sebuah perkelahian yang sangat sengit oleh kedua belah pihak.Dan pertarungan itu dimenangkan oleh pemuda-pemuda itu.

Adit : Kalian sudah kalah,apa kalian sudah siap untuk pergi dari sini?

Ivan : Tidak semudah itu kamu mengusir kami dari sini.

Gabril : Berlakulah secara bijak wahai perompak.Janji adalah janji.

Faris : Bos mending kita kabur saja dari sini.Aku punya rencana.

Jaka : iya bosa ayo kita kabur saja.

Akhirnya mereka pun pergi,karena merasa malu akibat dari kekelahan merek melawan pemuda tersebut.Sekelompok pemuda itu melihat mereka lari tunggang langgang penuh sengsara.

Pada suatu malam,seorang pemuda bernama Gabril sedang melewati lorong.

Gabril : Siapa kamu?
(Teriak Gabril karena kaget tiba-tiba ada 2 orang misterius datang menghampirinya.)

Faris : Siapa aku? Kamu tidak perlu tahu siapa aku sebenarnya!

Gabril : Apa yang kau inginkan dariku?

Jaka : Kami tidak terima atas kelakuanmu dan teman-temanmu kepada kami.Kami ingin balas         dendam

Gabril : Apa yang kau bicarakan?

Faris : Udah jangan banyak omong.Ayo kita hajar dia.

Dua orang misterius tersebut langsung mengeroyoki Gabril dan ia tidak bisa berbuat apa-apa.

Gabril : Lepaskan saya,apa yang kalian inginkan dariku sebenarnya?
(Teriak Gabril karena kedua tangannya telah dikunci oleh kedua orang misterius tersebut.)

Ivan : Hahaha anak muda yang malang.Kenapa,takut? (Tiba-tiba seorang datang dari kegelapan.) Kau dan teman-temanmu sudah mempermalukanku.Aku tidak terima atas perlakuanmu dan teman-temanmu itu.

Gabril : Itu sudah sebuah janji yang didasari kesepakatan,kenapa anda tidak terima!

Ivan : Apa kamu tidak tahu sedang berhadapan dengan siapa? (Bos mereka langsung menonjok perut Gabril.) Ayo kita kroyok saja dia!

Tiba-tiba dari kejauhan terdengar teriakan yang sangat keras.

Adit : Heii!! Hentikan perbuatanmu itu!

Jaka : Hah,kenapa mereka harus datang?

Faris : Mereka mau nyari masalah sama kita lagi sepertinya.

Ivan : Haha masih berani saja kalian rupanya.

Irfan : Hentikan semua perbuatanmu itu.Apa kau tidak berfikir apa yang kau lakukan itu!

Ivan : Apa yang kulakukan.Ini lah yang kulakukan.Aku tidak terima atas semua perlakuanmu kepadaku dan anak buahku.

Adit : Tapi,itu sudah sebuah perjanjian…

Ivan : Hahaha perjanjian? Hidup ini terkadang memang tidak adil wahai pemuda.

Tiba-tiba saja salah satu dari pemberontak tersebut yang bernama Faris langsung menonjokkan tangannya ke muka Irfan.

Irfan : Aduh,kau memang sebenarnya yang mencari masalah.(Teriak Irfan sambil membalas   perbuatan tadi)

Akhirnya terjadi sebuah perkelahian lagi.Dua orang kedua kubu tersebut kalah.Hanya tersisa satu orang yaitu ketua dari kedua kubu tersebut.

Adit : Sudah sekarang apa maumu? Apa kau sudah tidak bosan menyiksa terus orang-orang yang tidak berdosa disini?

Ivan : Aku tidak akan pernah puas!!

Adit : Ingatlah apa tujuan sebenarnya kau hidup!.Apa manfaatnya jika kau menyiksa semua orang.

Ivan : Dari situ aku bisa merasa puas..

Adit : Puas karena menyiksa semua orang dan membuat orang sengsara karenamu.Apa itu yang dinamakan puas? Menyiksa orang lain dan membuat orang lain sengasara?

Ivan : Kau tidak akan pernah faham..!

Adit : Aku faham dengan pemikiranmu.Tapi ingatlah dosa apa saja yang telah kau berbuat.Ingatlah semua orang yang telah kau siksa.

Tiba-tiba Ivan pun menangis…

Adit : Sudah banyak yang kau sakiti.Apa kau tidak mau berubah menjadi orang baik? Percayalah menjadi orang baik itu indah.Akan ada banyak orang yang senang denganmu.akan ada banyak tangan dimana-mana mencarimu karena kebaikanmu.

Suasana menjadi sedih..

Adit : Sekarang tinggal kau pilih,apa kau akan berubag atau tetap dikehidupan lamamu?

Ivan : Tapi bagaimana caranya,sudah banyak orang yang sudah benci dan memusuhiku.

Adit : Percayalah pada kebaikan!

Ivan : Baiklah,aku mulai saat ini akan berusaha menjadi orang baik.Terima kasih temanku.(Ivan menggapai tangan adit yang saat itu menawari tangannya.

Gabril : Baiklah jadi kita semua sekarang menjadi teman?

Adit : Yap,tepatnya.

Irfan : Oke,kalian tidak harus pergi dari sini,kalian bisa tinggal disini,tetapi kalian harus berbuat baik kepada orang-orang disini.

Faris : Oke,kami akan berjanji menjadi orang baik.Terima kasih untuk kalian semua.

Gabril : Teman Selamanya!!!

All : Selamanya!!!

 

Barakallah fii umrik

”Happy Birthday Gabril” “HBD YA” Barakallah dii umrik”.Semua ucapan-ucapan itu penuh di facebook ku.hehe maklum hari ini umur ku bertambah :D.
Alhamdulillah hari ini umurku genap 15 tahun.Wah tambah umur aja nih.ya semoga bertambahnya umur saya ini,semoga diberi umur yang panjang,saya tambah lebih baik lagi,tambah manut kepada orang tua,tambah bertakwa kepadanya,dan semoga menjadi orang yang sukses dunia dan akhirat amiiin..
Dan semoga dengan bertambahnya umurku ini,tekadku dalam menggapai semua mimpi” tetap membara didalam jiwa tak bisa kuteruskan dunia kita berbeda,*eh kok malah nyanyi hehe.

Laptopnya kapan?

Kapan saya bisa memiliki laptop..?
Ya mungkin ini yang terus ada dalam benak saya.Saya ingin sekali mempunyai laptop,agar bisa terus menulis blog saya ini.karena selama ini saya kalau menulis blog harus pergi dulu ke warnet.Dan itu malam hari lagi.Karena kalau siang warnet disini dikhususkan hanya untuk anak perempuan.Laki-lakinya malam.Hufft capeeek..
Apa lagi saya santri,yang kegiatannya dalam sehari itu banyak sekali.Jadi kalau harus pergi untuk ke warnet saja rasanya udah malas-malasan.Maklum lah santri heheh :D.
Tapi bukan berarti santri itu pekerjaan sehariannya hanya belajar ilmu agama,Seperti ngaji kitab,ngaji Qur’an,Tafaquh atau bisa disebut sekolah malam yang isinya hanya membahas ilmu agama.Tentu tidak!
Sebagai seorang santri,saya juga harus bisa berkarya! Emangnya santri bisa berkarya apa?,palingan cuma bisa ngaji doang.. Eh,kata siapa?
Disini santri diajarkan untuk selalu berkreatif dalam segala hal.Dengan motto “Berfikir cerdas,Bertindak tepat,Berdzikir kuat”.Motto ini lah yang selalu kami terapkan dipondok sehari-hari.
Dan saya menulis blog-blog ini,karena saya ingin sekali bisa menjadi seorang penulis terkenal.Karena saya beranggapan seseorang itu akan mati ditelan bumi,tapi tidak dengan karyanya.Dia akan terus menyinari dunia seakan-akan seseorang yang membuat karya tersebut belum tiada.Nah dengan ini kan namanya saya juga berkarya lewat tulisan.Berkarya itu bisa lewat apa saya ya guys.. hehehe 😀
Ya sudah,ini saja postingan saya kali ini.Do’ain ya,saya bisa dibelikan laptop agar bisa terus berkarya.. Amiiiin hehehe 🙂

Inspirasi Music

“Aku jalani hidup hanya untuk sekali saja,Cintaku kan berlabuh pada mentari dan langit biru seluas itu cintaku”.Udah pernah dengar kutipan lagu diatas yang dibawakan oleh musisi indonesia,yaitu Pongky Barata?
Ya,pertama saya mendengar lagu ini hati saya langsung jatuh cinta.Rasanya hati ini begitu luluh mendengarkannya.. *Alay -_- hehehe.. :D.Iya saya langsung jatuh cinta kepada lagu ini.Karena pesan-pesanyang disampaikan didalamnya begitu menyentuh.Dan itu membuat saya termotivasi untuk terus mencintai hidup saya ini.
Ya,semoga saja beliau bisa berkreasi lagi dengan lagu-lagunya.Tetapi,ya isinya harus dengan penuh makna ya,jangan hanya sekedar lagu hehehe

Bismillah Dimulai..

  Bismillahirrhamanirrahim..
Kenapa saya beri judul postingan ini “Bismillah Dimulai”?
Alhamdulillah hal ini karena ini untuk pertama kalinya saya memulai menulis blog,setelah sebelumnya saya hanya menulis di buku diary saya.
Blog ini saya khususkan untuk menulis semua perjalanan hidup saya.pengalaman-pengalaman yang saya alami.Dan semoga blog ini berjalan dengan lancar dan saya bisa rajin untuk mengeposkan kisah-kisah hidup saya yang semoga ada manfaatnya,amiiin hehe 😀
Mungkin itu saja yang bisa saya tulis disini,karena saya belum ada ide sama sekali di otak nih, hehe ..
Oke,Wassalamu’alaikum wr. wb.